BESJAM Kembali Semarakkan Kampus Kuning

DARUSSALAM- “Sound of Bestek” merupakan tema yang diusung oleh UKM Bengkel Seni dan Teater (Bestek) dalam menarik perhatian para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada 25 Agustus 2022. Kantin FEB dari tahun ke tahun menjadi tempat terlaksananya acara meriah ini. Bukan tanpa sebab, alasan BESJAM selalu diselenggarakan di kantin agar lebih mudah untuk menurunkan alat musik dan peralatan lainnya. Walau Covid-19 sempat menghentikan langkah Bestek untuk menyelenggarakan BESJAM di kantin, pada tahun 2021 Bestek sendiri tetap melaksanakan acara ini di sebuah Café.

Menurut Ketua Umum Bestek, M. Arief Alhafie, tujuan utama dibuatnya BESJAM yakni untuk menghibur mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu, dapat memberikan panggung untuk anggota yang belum pernah mengikuti acara ini sekaligus melatih kemampuan para anggota dalam memainkan musik. Terselenggaranya BESJAM kali ini juga disertai keinginan agar mahasiswa baru dapat tertarik pada Bestek dan mampu mengetahui bakat terpendam mereka.

BESJAM kali ini menampilkan beberapa penampilan, salah satunya yang paling menarik yakni pertunjukan monolog yang mengundang gelak tawa warga kampus kuning yang menyaksikannya. Monolog yang dibawakan menceritakan tentang lika-liku beranjak dewasa.  Penonton juga ikut terbawa suasana ketika lagu yang bertajuk `Kangen’ dilantunkan oleh anggota Bestek, banyak juga yang ikut menyanyikan lagu tersebut.

Harapan dari Ketua Panitia yaitu Nazylla terhadap BESJAM ini agar di tahun-tahun berikutnya, BESJAM dapat terselenggara dengan lebih meriah, lebih spektakuler, para anggotanya mampu meningkatkan kreativitas mereka dalam bermusik, dan dapat melahirkan seniman-seniman baru  yang lebih bertalenta.

(Perspektif/Syifani)