Cafe Kekinian Jadi Peluang Bisnis Menggiurkan bagi Anak Ekonomi

(Foto & Ilustrasi : Muchsal)

Darussalam – Berbisnis merupakan sebuah pekerjaan yang dapat memberikan keuntungan tinggi dan banyak orang yang mulai melirik dunia bisnis dengan tujuan untuk meraup pundi-pundi kakayaan dengan cepat. Dalam berbisnis tidak hanya untuk kalangan orang tua saja, tetapi saat ini anak muda sudah banyak yang terjun ke dalam dunia perbisnisan. Salah satunya Muhammad Nikmatullah atau Memet sapaan hangatnya, mahasiswa Ekonomi Islam FEB yang kini sedang berjuang meraih kesuksesan melalui dunia perbisnisan.

Melalui Nick Coffee sebagai bisnis yang diturunkan dari orang tuanya, Memet dapat mengembangkan kemampuan di bidang bisnis, dan menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Memet untuk memajukan bisnis tersebut. Bisnis yang dirintis sejak 12 Desember 2019 lalu tak terlepas dari pantauan orangtuanya, Memet juga masih terus mengasah kemampuan dalam berbisnis mulai dari bagaimana cara mengatur segalanya agar memperoleh profit yang besar.

“Awalnya suka nongkrong dan kepikiran kenapa gak buat tempat tongkrongan sendiri. Memang mau coba bisnis dan penasaran juga makanya mau terjun langsung ke dunia bisnis. Alhamdulillah orang tua juga sangat mendukung,” jelas memet.

Cita rasa menjadi salah satu kunci untuk mengembangkan bisnisnya ini, tak tanggung-tanggung ia mendatangkan seorang koki yang berpengalaman untuk membantu membangun bisnisnya tersebut. Selain makanan, ada juga beragam minuman yang dapat memanjakan lidah tentunya dengan harga yang masih terbilang harga mahasiswa.

Selain kesibukannya sebagai seorang mahasiswa, Memet yang memiliki hobi bermain musik ini juga harus menyeimbangi waktunya antara kuliah dan kerja, agar keduanya dapat tercover dan dapat menjadi pebisnis di usia muda, kini Memet pun dapat berpenghasilan sendiri berkat kerja kerasnya meski tak terlepas dari bantuan orang tua, teman-teman dan lainnya.

“Menjalani sebuah bisnis yang harus konsisten, berusah, kerja keras, mau menerima saran dari orang-orang lain dan jangan pernah takut untuk mencoba ” ujar memet.

Menjadi seorang wirausahawan memang hal yang tidak mudah harus diiringi dengan niat dan tekad yang kuat. Dengan bersungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang maksimal, yakin gak mau coba? (Azka & Ika)

Editor : Cynthia Wulandari