Destinasi Berkeliling Danau Lut Tawar dengan Kapal Feri

Darussalam – Danau Laut Tawar merupakan salah satu danau yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan Danau Lut Tawar.

 

Adanya daya tarik tersendiri dari danau ini mampu memikat banyak wisatawan mulai dari warga lokal hingga mancanegara. Kita dapat mengelilingi keindahan dari Danau Lut Tawar dengan menggunakan kapal feri Daluta Indah Wisata yang memiliki kapasitas 70 orang. Pemilik usaha ini, menyediakan 3 kapal feri dan 6 speedboat yang bisa menampung hingga 10 orang, hal itu dilakukan semata-mata untuk memanjakan dan memberikan pengalaman yang menakjubkan bagi pengunjung.

 

Usaha ini dimulai pada Maret 2022 hingga kini terhitung sudah berjalan selama  5 bulan dan tidak pernah sepi peminat. Meskipun jumlah pengunjung tidak menentu, kapal ini menawarkan pelayanan prima  kepada para pengunjung agar dapat merasakan kenyamanan, harga untuk menggunakan kapal ini dibanderol Rp.20.000/jiwa dengan durasi 30 menit, beda halnya dengan speedboat yang berdurasi lebih singkat dari kapal feri yakni berkisar 20 menit. Selain tarif harga yang ramah di kantong, anak- anak berumur dibawah 5 tahun tidak dikenakan biaya.

Meski skema pengunjungnya tidak stabil, usaha ini tetap berjalan setiap hari dengan rute perjalanan Senin-Jumat beroperasi di titik cafe Tujuh Semeja sedangkan, pada hari Sabtu-Minggu kapal feri tersebut memulai titik beroperasi dari dermaga Pantai Menye.

 

Usaha kapal ini memberikan berkah bagi pemiliknya dan menguntungkan untuk warga sekitar karena dapat menambah tujuan objek wisata yang tak boleh terlewatkan oleh penikmat alam bebas. Biasanya ketika menyambut hari-hari besar seperti lebaran dan 17 Agustus wisata danau laut tawar ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dan kemungkinan besar pengunjung akan ramai di penghujung tahun nanti.

 

Untuk bisa merasakan keseruan kapal feri ini, pengunjung dapat memesan online via instagram @kapal_luttawar atau langsung memesan di tempat. Kapal feri Daluta Indah Wisata memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

(Perspektif/ Sandrina, Vina)