IBEP USK Gelar Kegiatan Bakti Sosial ‘IBESC Berbagi’ di Bulan Ramadhan


International Business and Economics Program (IBEP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala melalui lembaga kemahasiswaannya yaitu International Business and Economics Student Club (IBESC) telah mengadakan  program bakti sosial dengan  nama “IBESC Berbagi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Mei 2021 di Panti Asuhan Islam Media Kasih, Banda Aceh. Kegiatan ini menekankan pada aspek mu’amalah dan spiritual, dan mengambil tema “Berbagi Kebahagian Bersama IBESC di Masa Pandemi”.

Acara ini diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan dengan mematuhi protokol kesehatan. Rangkaian acara seperti pemberian santunan kepada masing-masing anak yatim piatu dan dhuafa juga dengan kegiatan edukasi sambil belajar seperti pelatihan soft skill , public speaking dan  pelatihan mengelola  kepercayaan diri  kepada anak-anak panti asuhan yang mana pemateri berasal dari mahasiswa/i program internasional.

Dalam sambutan dari Koordinator International Business and Economics Program yang diwakili oleh Ibu Fifi Yusmita, S.E., M.Si. sangat mengapresisasi kegiatan IBESC berbagi dari mahasiswa program internasional. Hal ini merupakan kegiatan positif dengan saling berbagi dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di mana kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan di tahun depan.

Kemudian IBESC juga mengucapkan  terimakasih sebesar-besarnya  kepada para donator, para dosen yang mengajar di kelas internasional serta juga terima kasih kepada bapak Dekan dan para Wakil Dekan FEB USK. Serta pembina IBESC sekaligus Ketua Koordinator International Business and Economics Program, Bapak Talbani Farlian, S.E, M.A. yang telah membimbing dari awal sehingga acara IBESC berbagi  ini terlaksana dengan baik. Juga ucapan apresiasi kami para media yang meliput dan mempublikasikan acara ini serta kepada semua pihak yang telah ikut serta terlibat dalam menyukseskan acara ini.

Dengan acara ini IBESC, berinisiatif  untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan  yang  bersifat  positif  dalam  rangka menyempurnakan  amalan  di  bulan yang  penuh  berkah. Dengan acara ini pula diharapkan nantinya akan membentuk karakter muslim idealis yang bermanfaat bagi lingkungannya dan masyarakat sekitar. (Aulia Agusdi / Rilis dari IBESC FEB USK)