Kemeriahan Malam Puncak Acara USK Fair XV

Darussalam – Serangkaian kegiatan menjadi hiburan di malam puncak acara USK Fair XV sekaligus penanda berakhirnya acara ini pada Sabtu, (18/12). Kemeriahan puncak acara menghadirkan tarian kreasi yang menarik dari Kana Art Institute. Dilanjutkan dengan  pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Maulidin Afdhal serta diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Penutupan USK Fair XV kali ini juga dihadiri oleh perwakilan Kapolda Aceh dan berlangsung secara meriah dengan antusiasme yang tinggi dari pengunjung yang didominasi oleh mahasiswa di gedung AAC. Selain itu,  Presiden Mahasiwa, Fikrah Aulia sangat mengapresiasi perjuangan panitia dan antusiasme pengunjung yang hadir di malam penutupan USK Fair XV.

“Acara ini memperhatikan  protokol kesehatan hingga akhir, meskipun  pada pelaksanaannya banyak mengalami kendala. Namun Alhamdulillah dengan kerjasama  dan komunikasi,  kegiatan USK Fair XV dapat terlaksana dengan baik dan ini sangat luar biasa, maka dengan ini USK Fair resmi ditutup,” ujar Perwakilan Rektor USK dalam kata sambutannya.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan tampilan meriah oleh UKM Baskom (Badan Apresiasi Seni Aneuk Hukoem). Selain itu juga diisi oleh tampilan UKM Wasiat (Wadah Aspirasi dan Apresiasi Seni Aneuk Teknik),  serta penampilan Band dari Semuka yang tidak kalah menarik. Kemudian, berlanjut dengan pembacaan penghargaan lomba seni  yang terdiri dari Band Competition, Video Dokumenter, Lomba Baca Puisi, Lomba Tari Kreasi, Lomba Latte Art, Lomba Mural Art, Lomba Ilmiah yaitu Olimpiade Ilmiah, Olimpiade Fisika, Olimpiade Biologi, Olimpiade Matematika, Bisnis Model Canvas, Karya Tulis Ilmiah, Lomba Debat Bahasa Indonesia, dan E-Sport yang terdiri dari Mobile Legend, Lomba Valorant, Lomba Magic Chess, lomba Pes Competition,  dan terakhir  USK Fair Award di antaranya Best Student of The Year, Best Ormawa Of The Year, Best Event Of The Year Kategori Seni dan Budaya, Kategori Kewirausahawaa , Kategori Sosial Lingkungan serta Kategori Pendidikan  yang mana kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan kreativitas dan produktivitas mahasiswa dalam berkreasi.

Terakhir, sebagai penutupan malam puncak acara ini dipersembahkan penampilan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh penonton yaitu performance Guest Star  dari Ibukota yakni Virgoun yang disambut dengan sangat antusias.

(Nadya, Rayyan/Perspektif)