Official Launching Women’s Room BEM FH USK

Darussalam — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, meluncurkan sebuah program yang bernama “Women’s Room” yang merupakan suatu program dari Departemen Pemberdayaan Perempuan pada Sabtu (09 April 2022).

Women’s Room merupakan suatu wadah atau ruang aduan bagi mahasiswa/i FH USK yang pernah mengalami pelecehan seksual baik dalam lingkungan kampus maupun luar kampus yang kemudian dapat ditindaklanjuti sesuai dengan keputusan pihak terkait.

Tujuan dari program ini sendiri adalah sebagai suatu bentuk upaya untuk mengakhiri pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan kampus dan meningkatkan kesadaran mahasiswa/i mengenai pelecehan seksual, serta menjadi tempat aduan bagi mahasiswa/i yang mengalami pelecehan seksual tanpa harus mengkhawatirkan informasi pribadinya akan bocor.

Mahasiswa/i yang ingin melaporkan permasalahan pelecehan seksual yang dialaminya dapat menghubungi Departemen Pemberdayaan Perempuan melalui WhatsApp dan Email yang dapat diakses melalui linktree yang terdapat di bio instagram BEM FH USK. Mahasiswa/i yang melaporkan pelecehan yang dialaminya dapat memilih apakah ingin kasusnya ditindaklanjuti atau tidak.

Sebelumnya, pada Jumat (25 Maret 2022) BEM FH USK juga telah meluncurkan suatu program yang bernama “Law Care Center” yang merupakan suatu sarana penghubung antara Mahasiswa-BEM FH USK-USK, dalam hal mencurahkan keluh kesah mahasiswa/i terkait permasalahan perkuliahan dan juga membantu mahasiswa untuk menyikapi permasalahannya.

Kedua program ini merupakan program kerja dari dua departemen dibawah naungan Biro Kesejahteraan Mahasiswa dan Masyarakat (KESMA) BEM FH USK, yaitu Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Departemen Kesejahteraan Mahasiswa.