Berita

Pemilihan Duta Kampus USK: The New Face of Syiah Kuala

×

Pemilihan Duta Kampus USK: The New Face of Syiah Kuala

Sebarkan artikel ini

Darussalam – Pemilihan Duta Kampus Universitas Syiah Kuala (USK) kembali digelar secara meriah pada Selasa, 28 November 2023 di Gedung AAC Dayan Dawood USK. Pemilihan Duta Kampus tahun ini mengusung tema USK Youth Generation for Indonesian Golden Generation.

Dalam wawancara bersama Ketua Panitia, Muhammad Riyan Maulana mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan lagi untuk kedua kalinya. Dilatarbelakangi oleh asosiasi dan program langsung dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Prof. Dr. Mustanir, M.Sc.

Antusiasme mahasiswa untuk mengikuti pemilihan Duta Kampus 2023 semakin meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar mencapai 125 orang, meningkat dibanding tahun lalu yang hanya berkisar 70 orang.

Pemilihan kali ini turut menghadirkan 4 juri dari berbagai bidang yang berbeda, diantaranya bidang komunikasi, kepribadian, bahasa inggris, psikologi, dan pengetahuan umum. Terdapat 4 kriteria utama yang menjadi fokus penilaian para dewan juri, yaitu 4B; Brain, Beauty, Behavior, dan Brave. Hal tersebut dimaksudkan untuk menciptakan duta kampus yang bisa membawa USK ke kancah yang lebih baik ke depannya.

Setelah dilakukan berbagai rangkaian seleksi, sampailah pada keputusan dewan juri untuk menentukan pemenang Duta Kampus USK 2023. Dalam hal ini berhasil diraih oleh saudara Jillyanas Shaumi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Saudari Riskia Putri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Dalam wawancara bersama pemenang Duta Kampus 2023, saudari Riskia Putri mengungkapkan perasaan haru dan harapannya

“Semoga duta kampus 2023 bisa jauh lebih kompak, punya inovasi yang baru, dan  bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat terkhususnya seluruh elemen di USK, juga terlaksanakannya program-program secara menyeluruh,” pungkas Riskia Putri.

Perspektif (Rifa Sanira/Cut Misni)

Editor: Astri Rahma Deyta