SAH, Pengurus Pusat IKAFENSY Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Foto : Rifqi Syaputra

Darussalam – Sabtu, (29/01) Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (IKAFENSY) mengadakan pelantikan pengurus pusat periode 2021-2025 yang berlokasi di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB USK). Acara tersebut berlangsung kondusif yang dipimpin oleh Pak Azhari Bahrul, S.E. selaku Ketua Panitia. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh anggota IKAFENSY, civitas akademika USK, dan beberapa mahasiswa yang turut membantu menyukseskan acara tersebut. Meskipun berlangsung secara offline, acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, terlebih lagi dengan adanya varian baru Omicron.

Acara dibuka dengan penampilan tari Peumulia Jamee, pembacaan ayat suci Al-quran, doa, dan juga  menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Universitas Syiah Kuala dan Mars FEB USK. Acara inti dimulai dengan Pengukuhan Pengurus IKAFENSY dengan pembacaan Surat Keputusan IKA USK Nomor: 02 Tahun 2022 dan penyerahan PATAKA kepada Ketua IKAFENSY yaitu Bapak Amal Hasan, S.E., M.Si. Dengan itu, Bapak Amal Hasan, S.E., M.Si beserta seluruh pengurus pusat IKAFENSY resmi dilantik.

“Momen ini bisa merajut kembali ikatan silaturahmi seluruh alumni FEB USK sejak sekarang dan kedepannya. Jika kita bisa merangkul kembali 50% alumni, ini bisa menjadi sumber energi untuk menciptakan program pembangunan ekonomi dan juga kesejahteraan masyarakat Aceh.” ucap pak Amal Hasan, S.E., M.Si. Beliau juga berharap mendapatkan dukungan bimbingan dari guru-guru besar dan juga siap menerima masukan dan kritikan yang konstruktif agar IKAFENSY dapat menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu, Prof. Dr. Faisal S.E., M.Si, M.A. selaku Dekan FEB USK berharap bahwa lulusan FEB akan lebih cepat mendapatkan pekerjaan dengan rekomendasi dari para alumni untuk bekerja sama dengan  Diploma Center sehingga setiap program studi memiliki database alumni yang bagus. Selanjutnya, Wakil Rektor III USK, Dr. Hajjul Kamil, S.Kp, M.Kep. mengharapkan peran alumni untuk mendukung segala kegiatan yang ada di USK dalam konteks akademik terutama dalam program merdeka belajar.

Kegiatan ini ditutup dengan kata-kata dari Alumni yang berhalangan hadir secara langsung, sehingga disampaikan melalui zoom meeting dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

(Mutia & Rayyan)