Alma Lidya; Style Energik, Bisnis Pakaian Menarik

Ilustrasi : Max

Darussalam – Memang dunia bisnis tidak ada habisnya dan cukup menarik untuk dibahas. Saat ini banyak mahasiswa yang terjun ke dalam dunia bisnis, dan menggeluti berbagai kegiatan yang dapat membantu mereka khususnya dalam segi finansial. Bukan hal mudah, mahasiswa yang mempunyai bisnis dituntut untuk mempunyai jiwa yang kreatif  dan inovatif. Menjadi seorang pebisnis kita harus memiliki jiwa yang tangguh, berani, dan pantang menyerah dalam pasang surutnya keuntungan.

Seperti salah satu mahasiswi jurusan Ekonomi Islam FEB bernama Alma Lidya yang sedang  menjalankan bisnisnya dengan diberi nama “Amneeds”. Bisnis ini terbilang cukup sukses di bidangnya yakni bisnis jual beli pakaian online.

Bermodal nekat dan dorongan dari teman-teman sekitar, ia memulai bisnisnya dengan budget hanya 2 juta dan bisa berjalan lancar hingga saat ini.

Berawal dari mereka yang melihat style dan pilihan outfit Alma cukup menarik, lalu memberi saran untuk Alma mencoba peruntungan dengan berjualan baju. Seiring waktu berjalan, akhirnya Alma memutuskan untuk memulai bisnis ini pada bulan November 2019 tahun lalu.

“Awalnya niat  berjualan itu hanya sekedar untuk nambah-nambah uang jajan, dan juga untuk meringankan beban orang tua, karena biaya kuliah yang mahal. Jadi dengan berjualan bisa punya pemasukan sendiri dan tidak memberatkan orang tua untuk biaya hidup di perantauan,” jelas Alma.

Alma juga menjelaskan bahwa ia memiliki waktu luang yang sering terbuang sia-sia. Sekarang ia dapat menggunakan smartphone bukan hanya untuk bermain Instagram dan games saja, bahkan dengan mengikuti zaman ia dapat menggunakan Instagram untuk menjalankan bisnisnya. Dengan bisnis  berjualan baju Alma dapat meraup keuntungan hingga 2 jutaan per bulan.

Meski begitu, ia mengaku tidak kewalahan dalam membagi waktu. Karena bisnis online shop dianggap tidak terlalu menguras waktu istirahat dan tidak harus update setiap hari. Bisnis ini juga tidak menghalangi Alma dari segi akademik.

Ibarat pepatah sekali dayung dua pulau terlampaui, artinya kuliah dan bisnis dapat berjalan beriringan. Ini juga menjadi bentuk nyata dari siapa saja bisa memulai bisnis, berlaku untuk kapan dan dimanapun selagi ada niat dan terus berusaha. Karena berbisnis adalah kegiatan yang menyenangkan dan penuh tantangan. Dengan berbisnis juga bisa membuat diri kita lebih mandiri. Jangan takut gagal, karena kegagalan adalah suatu kunci kesuksuksesan.

Jadi semangat terus yaa teman-teman! (Rezi & Ana)

Editor : Cyntia Ramadhani