Bisnis Kuliner Noza; Jajanan Kekinian yang Menggugah Selera

Ilustrasi : Max

Darussalam – Siapa yang tak tergiur makanan kekinian? Jajanan kekinian kini menjadi incaran bagi semua kalangan, tak pandang bulu jajanan kekinian dapat dinikmati semua kategori umur, terkhusus bagi kalangan muda-mudi. Di era yang sudah berkembang ini, rasanya kurang lengkap kalau makanannya tidak ikut berkembang. Mengingat di era sekarang tampilan makanan juga hal yang patut diperhitungkan, kalau tampilan saja sudah menarik hati pasti soal rasa tidak perlu diragukan lagi.

Oleh karena itu, Noza Miranda salah satu Mahasiswa jurusan Ekonomi Islam ini berkolaborasi bersama saudaranya untuk mengembangkan suatu bisnis di bidang kuliner. Noza bergerak membuka bisnis kuliner dengan beberapa macam menu makanan kekinian, di antaranya; Churros, Corn Sausage, Mozarella Chocolate, dan Banana Nugget,

Ayo siapa yang baca menu di atas sambil terbayang makanannya? tahan ya…

Tidak sampai di beberapa menu saja, Noza bersama saudaranya akan terus belajar dan terus mengembangkan menu-menu baru.

Akan tetapi dengan kesibukannya dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis kuliner, tidak menghalangi Noza dalam menjalankan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa, bersama partner bisnis nya mengatur strategi sebaik mungkin agar bisnis ini terus berjalan dan jam perkuliahan juga dapat dijalankan.

“Bisa nambah uang jajan sendiri, dan berniat mengurangi beban orang tua dalam membiayai kuliah,itu salah satu kenikmatannya, tapi dibalik itu semua pasti waktu untuk bercengkrama dengan keluarga dan teman-teman jadi berkurang”. Tutur Noza

Jika niat baik, pasti semua akan ada jalan. Kalimat tersebut sangat cocok dilekatkan kepada Noza sebagai pebisnis yang tekun dalam menjalankan bisnis kuliner.

Namun setiap bisnis yang dijalani bukan tanpa cobaan, itu pula yang dirasakan oleh Noza dan saudaranya saat ini, yang mana karena pandemi virus covid-19 sehingga bisnis yang ia jalani pun ikut terganggu.

“Jadi selama banyak orang yang terkena virus covid-19 ini kami gabuka orderan dulu karena mengingat situasi dan kondisi lagi seperti ini. Jadi kami mencegah terjadinya penularan covid-19 ini, namun berhubung keadaan yang mulai membaik sehingga kami akan membuka kembali orderan” tutur Noza saat kami wawancarai

Saat ini Noza Miranda menjalankan bisnisnya di rumah bersama saudaranya yaitu Muthia Elvira Sukma dan Nabila Riskia Sukma, walau belum memiliki outlet sendiri mereka tetap semangat dengan tetap produktif di rumah sehingga tidak ada waktu yang disia-siakan.

kita berharap Noza dan saudaranya akan terus berjuang dalam berbisnis sehingga memotivasi kalangan muda lain untuk terus kreatif dan inovatif dalam menciptakan ide ide baru sehingga menciptakan bisnis yang dapat bersaing di era modern saat ini dan meciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Ayo kita bantu tingkatkan skill serta kreativitas anak muda dengan menciptakan produk makanan yang layak digemari oleh masyarakat. (Jihan & Aldy / Perspektif)

Editor : Jamaludin Darma