Foto by Harras/Perspektif

Darussalam – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah gelar kegiatan bersih-bersih, pada Minggu, 27 Oktober 2019. Kegiatan ini mengusung tema : Sadar Lingkungan (DARLING) yang berlangsung di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. Kegiatan Darling kali ini berlangsung sejak pukul 7.30 WIB di mulai dengan acara senam Darling dan di lanjutkan dengan bersih-bersih kampus oleh para mahasiswa serta Talkshow bersama DINKES, hingga berakhir pada pukul 13.00.

Konsep kegiatan Darling ini dibuat oleh UKM Metalik yang diusulkan oleh KBM FEB. “Kegiatan ini sudah terlaksana tahun lalu, tapi tidak di ikuti oleh Mahasiswa Baru, karena ini adalah kegiatan KBM jadi kali ini kami mencoba untuk mengubah konsep baru yang mana akan mengundang Mahasiswa Baru agar para Maba merasa bahwasanya mereka juga termasuk dalam Keluarga Besar Mahasiswa FEB, adapun kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa FEB sadar akan kebersihan lingkungan” ungkap Aziz selaku ketua BEM FEB.

Awalnya kegiatan bersih-bersih ini akan dilakukan di lingkungan FEB dan Makam Syiah Kuala, namun karena cuaca yang tidak mendukung maka kegiatan bersih-bersih di Makam Syiah Kuala tidak jadi terlaksana, maka dari itu, usai membersihkan lingkungan FEB para mahasiswa di alihkan ke dalam aula untuk mengikuti agenda selanjutnya yaitu talkshow kesehatan oleh DINKES.

Acara talkshow ini di adakan oleh DINKES dan di ikuti oleh Mahasiswa FEB dengan tema CLBK (Curhat Langsung Bersma Kesehatan) yang membahas tentang HIV AIDS. Pembukaan diawali dengan pidato singkat oleh Supriadi selaku Dokter gigi yang menjadi salah satu pembicara dalam acara talkshow ini. Dalam agenda Talkshow ini pihak UKM Bestek turut ikut serta dalam memeriahkannya, mereka menampilkan pertunjukan Akustik yang sangat menghibur. Kemudian di lanjutkan dengan pembahasan tentang Narkoba oleh Desi selaku anggota BNN yang mengusung tema : Indonesia Darurat Narkoba dan juga pembahasan tentang HIV AIDS oleh Anwar selaku Dokter hewan sekaligus anggota DINKES dengan tema : Selayang Pandang Tentang HIV AIDS. Kemudian acara diakhiri dengan penampilan akustik oleh Anggota Bestek.

Kegiatan ini sangat didukung oleh Murkhana,SE.,M.B.A. selaku Wakil Dekan III FEB. “Kegiatan ini sangat bagus, tahun depan akan di buat lagi dengan lebih meriah” tuturnya. Acara talkshow ini difokuskan kepada mahasiswa agar nantinya para mahasiswa tidak terjerumus ke dalam Narkoba dan seks bebas yang dapat merusak masa depan. (Harras, NAN/ Perspektif)