Pemira 2019 di FEB Unsyiah Berlangsung Sepi

Foto by (Amnar/Perspektif)

Darussalam –  Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis kini tengah memberikan suaranya dalam Pemilihan Raya atau PEMIRA Unsyiah di TPS yang telah disediakan oleh panitia KPPS FEB di Aula FEB Unsyiah, yang dimulai pukul 08:30 hingga 16:00 (17/12/2019).

Tahun ini Unsyiah memiliki 2 paslon ketua dan wakil BEM. Paslon no urut 1, Mohd. Hafizh Al Mukarram (FT) dan Muhammad Dzaky Naufal (FISIP). Dan paslon no urut 2, Muhammad Ridha (FKIP) dan Teuku Maulana Affandy (FP). Terdapat juga 6 nama calon FEB untuk anggota DPMU yang saling merebut hati warga kampus kuning.

Namun dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Pemira tahun ini terlihat cukup sepi. Bahkan menurut Julian Hidayat selaku ketua KPPS FEB mengatakan bahwa memang untuk Pemira tahun ini terlihat menurunnya kepeduliannya mahasiswa lama terhadap Pemira tahun ini, “Terlebih tahun ini tidak adanya calon dari FEB sendiri.”

Tapi dapat dilihat, disekeliling aula FEB Unsyiah terdapat bergerombolannya mahasiswa yang membentuk perkumpulan sebagai team sukses dari pasangan calon yang mereka pertaruhkan. Seperti mahasiswa Ekonomi Islam yang mengerubungi sisi kiri aula sebagai tempat ‘Posko Pemenangan’ untuk Shandoya, begitu pula dengan EKP yang mempunyai Martuah Halomoan, Manajemen dengan Iqbal Asrary, dan Akuntasi dengan Sultan Rivaldi dalam pemilihan DPMU.

Terlepas dari siapa yang memenangkan nantinya dalam BEMU dan DPMU, para mahasiswa Ekonomi dan Bisnis berharap agar dapat amanat dengan menuntaskan janji-janjinya. Dan harapannya untuk para mahasiswa agar lebih peduli, bahwa satu suara sangat berarti demi masa depan mahasiswa Unsyiah. (Tuty & Amnar/Perspektif)