Hasil Akhir Pemira Unsyiah, Paslon Nomor Urut 2 Unggul di FEB Unsyiah

Foto by (Amnar/perspektif)

Darussalam – Pemilihan Raya (Pemira) Unsyiah dilingkungan FEB Unsyiah resmi berakhir pada Selasa sore (17/12) pukul 16.00 WIB di Aula FEB Unsyiah. KPPS resmi melakukan penutupan pemungutan suara dan dilanjutkan dengan perhitungan suara, dengan total 3 TPS yang masing-masing telah disesuaikan berdasarkan jurusan yang ada di FEB sendiri.

Perlu diketahui, untuk posisi ketua BEMU, ada 2 pasangan calon yang bakal menempati posisi ketua dan wakil ketua BEMU, antara lain; Paslon 1, Mohd. Hafizh Al Mukarram (FT) dan Muhammad Dzaky Naufal (FISIP), serta Paslon 2, Muhammad Ridha (FKIP) dan Teuku Maulana Affandy (FP), yang akan menempati posisi Presiden Mahasiswa dan wakilnya.

Sementara untuk calon anggota DPMU dari FEB sendiri, terdapat 6 calon yang bakal memperebutkan posisi tersebut. Kevin selaku panitia KPPS FEB menyatakan hingga sampai pada titik penghitungan suara dimulai, panitia KPPS FEB pun melakukannya secara terbuka di Aula FEB dengan mahasiswa dapat melihatnya langsung, meskipun diluar. “Kami melakukannya secara transparansi, dalam sistem penghitungan pun seperti biasanya untuk menghitung suara yang kita buka secara bersama kotaknya dengan saksi penghitungan suara. Namun ada saja mahasiswa yang salah memasukkan surat suara, seperti surat suara DPMU yang dimasukkan ke kotak untuk BEMU, namun tetap dihitung di akhir perhitungan.” papar Kevin.

Dengan perolehan suara untuk Paslon nomor urut 1 dengan total suara 198, dan Paslon nomor urut 2 meraih suara tertinggi, yakni 1298. Paparan dari panitia KPPS FEB dalam penghitungan suara, ada jumlah suara sah yakni 1496 dan suara tidak sah ada 56, dengan total seluruh surat suara sejumlah 1552. Teruntuk paslon nomor urut 2 unggul di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan peraihan suara tertinggi.

Foto by (Amnar/perspektif)

Dilain sisi, untuk polling suara DPMU, calon nomer 1 Teuku Muhammad Shandoya memperoleh 275 suara, nomor 2 Iqbal Asrary perolehan 535 suara, nomor 3 Munawarah dengan perolehan 125 suara, nomor 4 Martua Halomoan Siagian dengan perolehan 299 suara, nomor Abdillah Harliansyah dengan perolehan 149 suara, dan nomor 6 Sultan Rivaldi dengan perolehan 286 suara, dengan total jumlah suara sah yakni 1533, dan total suara tidak sah 19. Dengan total keseluruhan suara berjumlah 1552.

Setelah berakhir penghitungan suara Pemira ini, Haris selaku mahasiswa FEB mengatakan, “Harapan saya pada paslon BEMU dan DPMU yang terpilih nantinya setelah terampung semua suara se-Unsyiah, dapat membawa nama Unsyiah lebih baik, lebih jaya lagi dan menjadi tempat aspirasi mahasiswa Unsyiah.” (Tuty & Amnar/Perspektif)