Stik Mozarella Kekinian, Peluang Bisnis Masa Kini ala Mahasiswi Ekonomi

Gerai Chakitchen (Yasmina)

Darussalam –  Sering kali, kerja keras yang dilakukan seseorang apabila dilakukan dengan sungguh-sungguh, akan menemui hasil yang baik. Begitu pula kerja keras Cessa Vaniadini yang berujung manis. Chakitchen, sebuah gerai makanan yang menyediakan stik mozarella berbagai macam rasa kini banyak di minati oleh kaum muda bahkan masyarakat sekitar. Cessa, mahasiswi jurusan Ekonomi Pembangunan ini memulai bisnisnya dengan dilatarbelakangi oleh keinginannya untuk memperoleh penghasilan sendiri.

Awalnya, ia memulai bisnis kecil-kecilan buatan rumah berupa spageti dan lasagna sejak dari bangku SMA. Namun, kini  ketika di bangku  perkuliahan  ia mulai serius menggeluti dunia bisnis kuliner tersebut.

“Saya mendirikan Chakitchen pada tanggal 3 desember 2019. Ide bisnis ini saya dapatkan ketika melihat peluang bisnis yang ada di Banda Aceh,” tutur Cessa.

Oleh karena kesibukannya juga sebagai mahasiswi, Cessa menyeimbangkan antara bisnis dan perkuliahan dengan cara membagi waktu dengan benar. Untuk menyiasati hal itu, Cessa lebih memilih menjaga gerainya pada jam  sore hari sampai malam, karena hal itu lebih memungkinkan agar tidak bentrok dengan jadwal kuliahnya. Dalam  menjalankan usahanya, gadis kelahiran Banda Aceh, 6 maret 2002 ini tak hanya bekerja sendiri. Ia juga memiliki karyawan yang membantunya menjalankan bisnis tersebut.

Perlahan tapi pasti, kini Cessa membuka gerai chakitchen yang berlokasi tepat di pinggir Jalan Teuku Nyak Makam, Lampineung. Cessa memilih lokasi tersebut karena lokasinya terbilang srategis untuk membuka dan menjajakan usaha kuliner.

Dalam merintis usahanya, mahasiswi berusia 18 tahun ini merasakan dampak yang sangat positif. Terutama dalam  hal mengatur waktunya. Terlebih usaha yang dibukanya ini cukup diinginkan oleh masyarakat, khususnya kaum milenial yang menyukai inovasi di bidang kuliner yang bisa dibilang  jarang di temui di Banda Aceh.

Menjadi seorang usahawan di usia muda tentu bukanlah hal yang mudah. Butuh semangat dan usaha yang ekstra untuk mencapai sebuah  kesuksesan  dalam  berbisnis. Tak hanya perlu memiliki tekad yang kuat, tetapi diperlukan juga skill beserta keahlian dasar. (Yasmina & Ana)

Editor : Jamaludin Darma