BeritaKampus

Temu Ramah IKAFENSY, Penyambung Silaturahmi Antar Generasi

×

Temu Ramah IKAFENSY, Penyambung Silaturahmi Antar Generasi

Sebarkan artikel ini

Darussalam – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (IKAFENSY) menyelenggarakan temu ramah berupa camping dan silaturahmi antar keluarga besar alumni serta mahasiswa FEB Universitas Syiah Kuala pada Sabtu (27/1/2024) yang diselenggarakan di Wisata Bukit Barbate Hill Park Café, Jl. Blang Bintang – Krueng Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Meski dilaksanakan pada malam hari, wajah antusias para alumni dan mahasiswa ikut menyempurnakan agenda malam itu.  Acara ini turut dihadiri  Bapak Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.IP., M.H selaku MAYJEN TNI (PURN). Di tengah perbincangan santai para hadirin turut disuguhkan kuliner-kuliner khas Aceh, salah satunya adalah Keumamah. Beberapa dosen FEB Universitas Syiah Kuala serta perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FEB USK terlihat ikut meramaikan temu ramah tersebut.

Rangkaian acara diawali dengan kata sambutan oleh Ketua Umum IKAFENSY. Beliau menyampaikan bahwa acara tersebut digagas secara tiba-tiba agar saling mempererat tali silahturahmi antar alumni, mahasiswa, dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala.

“IKAFENSY menyelenggarakan agenda seperti ini karena momentum nya bersifat universal, dulu kita IKAFENSY ini bersifat sektoral, Jakarta sendiri, Medan sendiri, Aceh sendiri. Setelah melakukan konsolidasi, ini jadinya berbatang tumbuh satu induknya. Ada pengurus pusat yang sekarang saat ini saya dipercaya sebagai Ketua Umum IKAFENSY periode saat ini. Orientasi kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahim antar alumni dari alumni senior, alumni menengah dan alumni junior, dan kami berharap alumni ini terbangun pada ekosistem berkelanjutan,” jelas Bapak Amal Hasan, SE, M.Si selaku Ketua Umum IKAFENSY.

“Kita punya background perekonomian, diselenggarakan sekecil apapun bisa menginspirasi potensi-potensi ekonomi. Kawasan ini salah satu yang kita harapkan dapat menjadi sentra ekonomi baru,” tutur Ketua Umum IKAFENSY mengenai alasan memilih  tempat penyelenggaraan acara. Acara tersebut digagas secara tidak formal agar para alumni bisa dengan mudah mempererat tali silahturahmi sesama.

“Yang paling penting dari paguyuban alumni ini adalah terbangunnya hubungan yang bisa berkelanjutan dalam satu ekosistem. Jadi kita yang alumni ini memiliki latar bisnis yang berbeda-beda, bergerak dalam dunia usaha bermacam-macam jenis. Ketika alumni ini mampu mengelola sumber daya nya ini dengan baik, dan dia bisa terhubung dalam satu ekosistem, maka kekuatan dan percepatan pembangunan ekonomi dan potensi si alumni nya sendiri akan cepat berkembang di bidang ekonominya,” tutup Bapak Amal Hasan, SE, M.Si sebagai harapan di balik terselenggranya acara  tersebut.

Beliau juga mengatakan 3 hal penting dalam acara forum alumni. Pertama, alumni harus mampu memastikan bisa menjadi bahagian solusi pada generasi-generasi sebelumnya. Kedua, alumni harus bisa mengayomi generasi berikutnya supaya kedepannya bisa tetap berada pada orang-orang yang diperhitungkan dan ketiga, bisa memberikan kontribusi dan inspirasi pada generasi selanjutnya.

 

(Perspektif/Fadhil,Habib)

Editor : Yulisma Mahbengi

Kamerawan:  Muhammad Syuja’