Darussalam–  Menjalin keharmonisan dalam sebuah organisasi sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa prodi Keuangan dan Perbankan FEB Unsyiah ini.  SIABANK (Silaturahmi Aneuk Perbankan) sebutannya, ajang bagi seluruh mahasiswa/i dalam menjalin silaturahmi dan meningkatkan keakraban antarsesamanya. Tahun ini, SIABANK CUP kembali hadir dengan mengusung tema “Train Like a Warrior Play Like A Champion” yang diselenggarakan selama sepekan terhitung sejak 25 November- 01 Desember 2019.

Kegiatan bertemakan olahraga tersebut memiliki dua cabang olahraga yang akan diperlombakan, yaitu Basket yang berlangsung selama enam hari terhitung mulai 25 -29 November 2019 di Lapangan Basket FEB Unsyiah  dan olahraga kaki yaitu Futsal yang dimulai sejak 30 November- 01 Desember 2019 di Lapangan Futsal Fair Play Stui.

SIABANK CUP  yang ke-7 kali ini turut dimeriahkan oleh para peserta yang berasal dari FEB Unsyiah sendiri maupun dari seluruh kalangan Universitas Se- Banda Aceh dan Aceh Besar.

“SIABANK CUP dari tahun ke tahun tentu memiliki tujuan yaitu menjalin silahturahmi antar mahasiswa/I Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Akan tetapi tidak hanya itu saja, tujuan diadakan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menampung bakat atau minat dari mahasiswa/i  Se- Banda Aceh & Aceh Besar.” ujar Iqbal Asary  selaku Ketua Umum SIABANK.

Dirinya menambahkan bahwa progress acara SIABANK CUP dari tahun ke tahun kian membaik. “Untuk tahun yang ke-7 ini SIABANK mencoba hal baru dimana di tahun – tahun sebelumnya kegiatan perlombaan hanya bersifat Internal, tetapi untuk tahun ini dicoba terobosan baru yaitu untuk cabang olahraga futsal bersifat Eksternal jadi Universitas lain juga dapat mengikuti kegiatan SIABANK CUP ini.” lugasnya.

Namun dalam perjalanannya, agar dapat berjalan lancar dan sukses  maka ada harap yang tinggi didalamnya. Seperti harapan sang Ketua Umum, bahwa SIABANK CUP semakin meningkat kualitasnya, semakin dikenal luas, dan mampu melakukan terobosan-terobosan baru. (ji,Rif,Yod/Perspektif)