Belajar Rendah Hati Lewat Fotografi

Darussalam – Peter Chandra dan Zaky Nasution untuk kali pertama hadir sebagai pemateri dalam acara Workshop Landscape & Portrait Photography dengan tema “Mengupas Trik Memotret Landscape & Portrait yang Baik” yang dilaksanakan oleh LPM Perspektif FE Unsyiah dan bertempat di Balai Sidang Fakultas Ekonomi Unsyiah pada hari Sabtu (21/12/2013). Workshop ini juga menghadirkan Yuzar Alamsyah dari Aceh Fotografer Net (AFN) selaku moderator acara.

“Tujuan kami mengadakan acara ini adalah sebagai ajang tukar ilmu bagi para fotografer dan pemantapan teori mengenai trik memotret landscape & portrait yang baik. Workshop ini diikuti oleh 30 orang peserta yang a adalah mahasiswa dan freelance fotografer. Semoga acara ini dapat memberi ilmu baru kepada para peserta nya”, ungkap Nazariandi selaku ketua pelaksana.

Dalam isi workshopnya, Peter Chandra yang juga seorang dokter ini memaparkan bahwa belajar fotografi bukan hanya bagaimana mengambil gambar dan momen dengan baik dan bagus, namun juga cara kita untuk belajar rendah hati. Belajar fotografi mengajarkan agar tetap rendah hati dan menjadi diri sendiri karena kejujuran dalam memotret juga sangat diperlukan agar menjadikan hasil potret memiliki “soul dan karakter” yang mencitrakan diri sendiri. Fotografer juga harus bisa menerima segala kritikan atas hasil fotonya karena hal tersebut merupakan pembelajaran untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik lagi. Workshop ini berlangsung hingga sore hari dan diakhiri dengan hunting foto portrait di area kampus ekonomi Unsyiah serta landscape dengan memburu indahnya mentari senja di Pantai Alue Naga. (MIA)