Berita

Dibalik Perjalanan Mawapres Wilsen Yungnata

×

Dibalik Perjalanan Mawapres Wilsen Yungnata

Sebarkan artikel ini
Dok: Istimewa

Darussalam – Wilsen Yungnata, mahasiswa brilliant jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala ini berhasil meraih juara harapan 1 pada pemilihan mahasiswa berprestasi (mawapres) tingkat Universitas tahun 2018. Prestasi gemilang yang ia raih ini telah membawa harum nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Berbagai persiapan yang matang telah dijalankan oleh Wilsen untuk mencapai hasil yang optimal. Tak hanya sekedar mengikuti pembekalan, Wilsen sendiri juga memantapkan persiapan pada karya ilmiah yang akan dipresentasikannya.

“Penilaian paling besar kalau saya tidak salah itu di karya tulis ilmiahnya, dikarenakan kalau untuk prestasi waktunya sudah mepet, jadi kami tidak dapat melakukan banyak hal, yang kami dapat berjuang adalah pada karya tulis ilmiah ini kami usahakan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Ini bukan kali pertama Wilsen mendapatkan prestasi. Sebelumnya juga banyak prestasi lain yang berhasil ditorehkan olehnya. Ia handal dalam bidang debat, oleh karena itu banyak prestasi yang ia raih dalam bidang ini. Prestasi-prestasi tersebut antara lain seperti, National University Debating Championship (NUDC) yang diadakan oleh menristekdikti selama dua tahun berturut-turut, juara 1 di tingkat universitas dan prestasi lainnya.

Ia merasa senang untuk segala prestasi yang telah diraihnya. Kesan bangga yang ia rasakan karena dapat menjadi salah satu mahasiswa yang membawa harum nama fakultas. Pengalaman dan wawasan baru  juga didapatkan olehnya, dimana ia bertemu dengan mahasiswa berprestasi dari fakultas lainnya.

“Saya merasa bangga, sangat senang mendapat juara harapan 1 dalam universitas. Juga saya membawa nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Karena kebetulan dalam 7 besar, salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan itu merupakan saya. Pesan saya bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan fakultas yang besar yang memiliki banyak mahasiswa berprestasi, harapannya untuk tahun-tahun kedepan mahasiswa FEB dapat berprestasi setidaknya dalam tingkat universitas bahkan juga berprestasi di  tingkat nasional,” harapnya. (Rj)