Berlangsung Selama 3 Hari, Kajian Talkshow Milenial Menutup Rangkaian Kegiatan FIEL 2020

Banda Aceh – Rangkaian kegiatan FIEL 2020 berakhir pada Kamis (26/11) secara virtual melalui ZOOM dan Live Youtube. Kegiatan ini resmi ditutup oleh Dr. Eddy Gunawan, M.Ec selaku Ketua Prodi Ekonomi Islam FEB Unsyiah. Adapun Kajian Talkshow Milenial menjadi kegiatan terakhir FIEL 2020 yang mengusung tema, yakni “Membentuk Karakter Religius dan Entrepreneur Milenial di Tengah Pandemi”.

Pada penutupan tersebut, Dr. Eddy Gunawan, M.Ec menyampaikan pidato singkat,

“Terima kasih kepada seluruh pemateri dan panitia yang telah berpartisipasi menyukseskan acara FIEL 2020 ini, sehingga kita harapkan peran ekonomi syariah di masa depan dapat berkontribusi yang besar dan dominan dalam perekonomian global,” kata Ketua Prodi Ekonomi Islam.

Tambahnya, acara ini dapat menyadarkan kita bahwa sangat penting dan sudah seharusnya Ekonomi Islam dipraktikkan, serta kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau berharap FIEL ini dapat memotivasi para mahasiswa dan peserta kegiatan dan dapat menjadi solusi bagi perekonomian Nasional.

Selanjutnya, Kajian Talkshow Milenial menghadirkan dua pemateri, yaitu dr. Gamal Albinsaid selaku CEO Indonesia Medika dan Ustadz H. Masru Aidi, Lc selaku Pimpinan Dayah Babul Maghfirah. Kajian ini dipandu oleh Haikal Saputra selaku First Chairman of iESA. Dalam Kajian Talkshow Milenial, dr. Gamal memberikan pesan kepada peserta untuk tidak menyerah.

“Follow your passion, ikuti passion kita. Saya yakin karya besar dan mengangungkan itu lahir ketika passion kita dikerjakan dengan kesabaran yang panjang, lalu cita-cita kita harus jauh ke depan. Jangan pernah membatasi cita-cita kita lewat sumber daya kita saat ini, tapi pegang visi dan percaya pada proses” Kata dr. Gamal sebagai 50 Most Impactful Social Innovator.

Selain Kajian Talkshow Milenial, penutupan FIEL 2020 juga diakhiri dengan pengumuman perlombaan Penulisan Esai Nasional, Micro Blog, dan Digital Campaign. Kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan kreativitas dan produktivitas mahasiswa dalam berkreasi di era pandemi Covid-19. (A&S)

[Rilis kegiatan dari Panitia FIEL 2020]