IBEP USK Kembali Menggelar WCRP

DarussalamInternational Business Economics Program (IBEP) Fakultas Ekonomi dan Binis (FEB) USK kembali menggelar kegiatan World Class Research Program (WCRP) di tahun 2021 yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 8-9 November 2021 secara virtual. WCRP merupakan workshop bertaraf internasional yang rutin diselenggarakan secara tahunan oleh FEB International Program melalui lembaga kemahasiswaannya International Business Economic Student Club (IBESC). Kegiatan ini menggabungkan dua rangkaian acara, yaitu WCRP dan Meet and Greet IBEP 2021.

Acara dimulai dengan Meet and Greet IBEP 2021 yang diadakan pada Senin, (8/11) pukul Sembilan pagi melalui platform Zoom, dibuka langsung oleh Kepala program IBEP, Talbani Farlian, S.E., M.A melalui kata sambutan sekaligus Opening Speech. Peserta pada Meet and Greet IBEP 2021 sendiri merupakan seluruh mahasiswa Kelas Internasional. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menyambut mahasiswa baru tahun 2021 diprogram Kelas Internasional dengan harapan agar terciptanya relasi dan komunikasi yang baik antara mahasiswa baru dengan mahasiswa lama.

Salah satu rangkaian acara penting dalam kegiatan ini yaitu Sharing Session yang diisi oleh narasumber seperti alumni IBEP USK; Afi Ramadhan dan narasumber international; Jean PhilipeThiney. Pada rangkaian acara ini, Afi Ramadhan membagikan pengalamannya serta tips dan trik untuk mengejar target hidup. Sedangkan narasumber international Mr. Jean Philipe Thiney memberikan pengalaman hidupnya selama bekerja di beberapa Negara seperti India, Malaysia, dan Perancis.

Pada hari kedua, Selasa (9/11), acara WCRP dilakukan dengan teknis yang sama. Workshop ini diisi oleh beberapa pemateri seperti: Mr. Bauyrzhan Yedgenov yang merupakan associate professor di Georgia State University, dan juga Mr. BakaryFofana yang menjabat sebagai Senior Community Development Officer pada Institute of Rural Development Gambia. Pemateri dalam negeri sendiri yaitu Zainal Arifin Lubis yang pernah menjabat sebagai kepala perwakilan Bank Indonesia di Aceh dan juga merupakan alumni dari Fakultas Ekonomi dan BisnisUniversitas Syiah Kuala.

Koordinator lapangan WCRP tahun keempat, Jihan FatyaAzzura turut menyampaikan kesan dan harapannya untuk kegiatan ini

Sangat menarik, saya mendapatkan banyak sekali ilmu daripemateri. Dibuat semakin menarik dengan kehadiran pemateri dari luar negeri, memperlihatkan acara kami semakin berkembang dalam mendapatkan relasi. Saya harap kedepannya akan semakin banyak acara seperti ini agar anak-anak Indonesia semakin bertambah wawasannya

(Mus/Tasya)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.