Meriahnya Malam Puncak USK Fair XVI

Darussalam- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (USK) kembali mengadakan festival USK Fair XVI dengan mengusung konsep baru yaitu “colorful”. Konsep ini sendiri memiliki sebuah makna bahwa dengan banyaknya fakultas yang ada di USK, mereka semua tetap merupakan satu kesatuan yang indah dan harmonis. Lapangan Tugu yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan malam puncak USK Fair XVI menjadi suatu tantangan tersendiri bagi para panitia seperti pengamanan yang lebih ekstra dalam mengontrol massa, antisipasi cuaca dan segala kemungkinan buruk lainnya.

Puncak acara USK Fair XVI diadakan pada Jum’at, 18 November 2022 dengan menggelar konser yang menghadirkan bintang tamu yakni RAN dan Budi Doremi. Uniknya, konser ini bertepatan dengan anniversary RAN yang ke-16 sehingga mereka melakukan penampilan yang sangat meriah dan bergairah. Antusiasme penonton yang tinggi juga ikut menyukseskan acara puncak dari USK Fair XVI.

RAN dan Budi Doremi dipilih secara khusus untuk memeriahkan festival ini karena keduanya merupakan musisi yang memiliki daya pikat kuat, khususnya  di kalangan mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Hal ini dapat dibuktikan dengan ratusan pengunjung yang hadir dan ikut menyaksikan konser secara langsung.

“Acara ini terselenggara dengan baik karena semangat dari kawan-kawan tiap fakultas untuk menyukseskan USK Fair XVI ini,” tutur Muhammad Fitrah Ridwan selaku Ketua Panitia. Fitrah juga berharap acara ini dapat mengembangkan seni khususnya pada seni musik namun tidak melanggar syariat Islam.

USK Fair XVI sukses membawa kita menikmati seni dan kreativitas generasi muda yang semakin memukau.

(Perspektif/ Syakira )