Pecinta Drakor? Wajib Tonton 5 Drama Korea Berikut!

Desain by : Mrama

Ketika kamu bosan dengan drakor yang mengusung tema romansa, kamu bisa mencoba genre film yang lain loh, ditahun 2020-2021 banyak drakor dengan genre-genre baru dan memiliki kisah yang mengejutkan bagi para penonton. Eitttss…… bukan cuma alur cerita baru dan menegangkan, drama-drama recommended ini juga penuh dengan komedijadi cocok buat mengisi waktu luang kamu.

Berikut rekomendasi drama korea yang pastinya akan menghilangkan rasa bosan kamu selama di rumah aja. Yuk langsung disimak!

1. Vincenzo

Drama ini cocok buat kamu yang suka drama dengan adegan laga, drama yang tayang pada tahun 2021 ini mengambil genre komedi hitam yang pastinya menegangkan. Tapi woles aja, kamu tetap akan terhibur dengan adegan komedi di dalamanya.

Drama ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki berusia 8 tahun yang bernama Park Joo Hyun (Song Jong-Ki) yang diadopsi oleh pemimpin mafia di Italia, setelah diadopsinamanya berubah menjadi Vincenzo Cassano. Dia menjadi seorang pengacara sekaligus consigliere untuk mafia. Setelah Fabio (ayah angkat Vincenzo) meninggal, Paolo yang merupakan anak kandung dari Fabio mencoba membunuh Vincenzo, dia yang menyadari tindakan Paolo tersebut melarikan diri ke Seoul dan dengan tujuan lain yaitu mengambil emas tersembunyi di kompleks apartemen Geumga-dong. Vincenzo berencana untuk mengambil emas tersebut namun apartemen Geumga-dong ternyata sudah berpindah kepemilikan secara illegal menjadi milik perusahaan real estate dibawah Babel Group. Dengan keahliannya, Vincenzo harus mengubah kepemilikan Gedung tersebut. Dalam perjalanannya, ia terlibat dengan seorang pengacara wanita Hong Cha-Young ( Jeon Yeo-Been), tipe pengacara yang melakukan segala hal untuk memenangkan kasus. Dengan keahliannya, Vincenzo menciptakan keadilan soasial dengan cara dan versinya sendiri.

Para penghuni Geumga-dong juga mengambil peranan penting dalam perjalanan yang dilalui Vincenzo. Segala keunikan sifat dan aksi para penghuni Geumga-dong banyak mengundang tawa dari para penonton.

2. Mr. Queen

Bagi kamu yang suka drama dengan genre fantasi, pasti kamu sudah tau drama yang satu ini. Dan buat kamu yang ingin mencoba genre yang berbeda dari biasanya, cerita ini pasti bisa buat kamu jatuh hati.

Dengan latar belakang sejarah, drama Mr. Queen menceritakan tentang pertukaran jiwa antara Jang Bong-Hwan yang bekerja sebagai koki di rumah biru presiden dengan jiwa Ratu Cheorin (Shin Hye-Sun) pada periode Joseon. Raja Cheoljong (Kim Jung-Hyun) merupakan raja yang memimpin saat itu, Raja Cheoljong terkenal sebagai raja boneka yang dimainkan oleh Ratu Siwon (ratu dari raja sebelumnya). Jang Bong-Hwan yang baru sadar dari pertukaran jiwanya terkejut akan kondisinya dan keadaan disekitarnya, berbagai cara ia lakukan untuk Kembali ke masa depan.

3. Tale Of The Nine Tailed

Apakah kamu percaya dengan makhluk immortal?

Jika selama ini kita sering membaca atau menonton film tentang vampir dan werewolf, maka di drama ini kita akan berkenalan dengan makhluk immortal dari Korea yaitu Gumiho.

Diceritakan seorang Gumiho berekor sembilan, Lee Yeon (Lee Dong-Wook) yang dikejar oleh seorang produser yaitu Nam Ji Ah (Jo Bo-Ah), seorang yang gigih mengejar Lee Yeon. Ia mencurigai Lee Yeon sebagai dalang dari hilangnya seorang mempelai wanita secara misterius di sebuah acara pernikahan. Dari pengejaran tersebut mereka saling jatuh hati sampai Imoogi muncul dan mengacaukan segalanya.

4. Royal Secret Agent

Berlatar belakang Dinasti Joseon, drama ini bercerita tentang Sung Yi-Gyum (Kim Myung-Soo), peraih nilai tertinggi ujian negara yang bekerja pada departemen administrasi dan penelitian kantor pemerintah. Dia yang kerap berjudi dan selalu kalah setelah permainan yang panjang, untuk pertama kalinya ia menang pada malam itu namun naas ia dan teman-temannya tertangkap karena berjudi, sebagai hukuman Sung Yi-Gyum ditunjuk sebagai agen rahasia kerajaan untuk menyelidiki praktik korupsi pejabat publik. Yi-Gyum menjalankan pekerjaan barunya dengan bantuan Hong Da-In (Kwon Nara) seorang polisi wanita dan Park Chun-Sam (Lee Yi-Kyung) pelayannya. Dalam menjalankan misi mereka memperoleh banyak kesulitan yang dirasakan masyarakat awam karena keserakahan dari pejabat yang korup.

5. Itaewon Class

Drama ini dijamin memotivasi kita untuk lebih giat lagi untuk mencapai tujuan yang kita impikan, tntangan pasti ada. Namun kita harus hadapi, karena orang yang kuat adalah mereka yang mampu melewati rintangan.

Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-Roy (Park Seo Joon), yang pada hari pertama ia pindah sekolah ia memukul seorang perundung yang merupakan putra dari Jang Dae-Hee (Yoo Jae Myung) CEO Jangga tempat ayah Park Sae-Roy bekerja, kemudian Park Sae-Roy dikeluarkan dari sekolah. Tidak lama setelah ia dikeluarkan, ayahnya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan Park Sae-Roy harus tinggal sebatang kara, ia yang mengetahui penyebabkecelakaan ayahnya adalah Jang Geun-Won langsung menyerang Geun-Won dengan membabi buta dan akhirnya ia harus menghabiskan waktu remajanya di dalam jeruji besi. Setelah keluar dari penjara, ia membangun sebuah usaha makanan seperti yang ayahnya lakukan, jatuh bangun dalam membangun usaha telah ia hadapi. Jang Dae-Hee yang merasa tersaingi oleh Park Sae-Roy selalu mengganggu usaha yang dibangun Park Sae-Roy.

Nah dari drama di atas, drama mana yang paling ingin kamu tonton?

Penulis : Rena

Editor : Jannah