BeritaKampusStraight News

Spirit Ramadhan Himadipa Melalui Buka Bersama Serta Santunan bagi Anak- Anak Panti Asuhan

×

Spirit Ramadhan Himadipa Melalui Buka Bersama Serta Santunan bagi Anak- Anak Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
By : T.M.Fauzan

Darussalam – Gema keceriaan dan harapan terdengar jelas dari anak-anak panti asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Rumah Penyantun Muhammadiyah, Banda Aceh. Semarak acara tahunan ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (Himadipa) di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dengan mengusung tema “Ramadhan Sebagai Momen Kebangkitan Menuju Kemenangan”. Acara ini berlangsung pada Sabtu, 30 Maret 2024, di Balai Sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK).

Pada tahun ini Himadipa menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba cerdas cermat, ranking 1, azan, dan nyanyian islami yang dimulai dari pukul sepuluh pagi. Kegiatan dilanjutkan dengan menonton film bersama, pembagian hadiah dan souvenir, dilengkapi dengan tausiah sekaligus penyantunan anak panti. Buka puasa bersama menjadi penutup dari rangkaian kegiatan Gema, kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh panitia dan anak panti, tetapi juga perwakilan dari setiap Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), alumni, serta beberapa dosen FEB USK. Untuk mengabadikan momen acara dilakukan sesi foto bersama, kemudian diakhiri dengan pengantaran kembali anak-anak panti yang diiringi dengan panitia lainnya.

“Konsep awalnya kami mau mengambil anak yatim piatu yang di gampong sekitar Darussalam, hanya saja tak bisa karena kegiatan ini dibuat di hari Sabtu, sementara anak-anak masih sekolah”, ucap Teuku Muhammad Taufiqul Rahman selaku Sekretaris Panitia Gema.

Kegiatan ini dipersiapkan hanya sekitar dua puluh hari karena adanya berbagai kendala. Adapun donatur yang turut berpartisipasi berasal dari berbagai instansi dan beberapa dosen FEB USK lainnya.

Suasana Gema tahun ini penuh dengan kehangatan, kebersamaan dan keceriaan, dapat dilihat dari kedekatan yang terjalin antara anak-anak panti dengan seluruh panitia pelaksana. Sentuhan dekorasi yang dipilih dengan cermat menghadirkan kesan memukau, sehingga menjadi salah satu daya tarik yang dinantikan. Atmosfer kehangatan dan kebersamaan di acara ini menciptakan  kesan positif bagi setiap orang yang merasakannya, sehingga dapat menghidupkan semangat Ramadhan yang penuh berkah. Semua orang yang berhadir berkumpul untuk menikmati hidangan lezat sambil berinteraksi dan berbagi cerita dengan satu sama lain.

(Perspektif Annisa Saragih/Nabila Anris)

Editor : Cut Meisya Salsabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *