Suksesnya Acara Seminar Nasional yang Diadakan oleh Panitia MUNAS FORMATANI VI


Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh – Pembahasan terkait tanaman ganja seakan tidak pernah ada habisnya. Maka dari itu, di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda negara Indonesia, pemerintah terus berupaya melakukan percepatan penanganan. Akan tetapi, sampai sekarang semua jenis kegiatan masih dilakukan secara daring. Salah satunya yaitu SEMINAR NASIONAL yang telah dilaksanakan oleh Panitia MUNAS FORMATANI VI pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 di Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional yang dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia secara virtual.

Seminar Nasional dengan tema “Regulasi dan Monitoring Ganja (Cannabis sativa) : Peluang dan Tantangan Untuk Tanaman Biofar maka Serta Kegunaan Lainnya” Alhamdulillah berjalan dengan lancar, hanya ada sedikit kendala di jaringan dan langsung dapat di atasi oleh panitia-panitia yang sangat luar biasa. Seminar Nasional ini dihadiri oleh 309 partisipant dari seluruh Indonesia…, ungkap Arifah Syahirah selaku kabid acara.

Seminar Nasional ini dipandu oleh moderator yang sangat luar biasa yaitu Afla Nadya seorang Influencer Aceh. Selain itu, pada seminar ini juga hadir pemateri-pemateri dan juga tamu undangan yang sangat luar biasa, mereka adalah Bapak Prof. Dr. H. Musri Musman, M.Sc sebagai peneliti ganja, Bapak Yohan Misero sebagai Direktur Hukum dan Kebijakan LGN (Lingkar Ganja Nusantara), AKBP Drs. Heru Suprihasto sebagai Wadir Narkoba Polda Aceh, dan  Ibu Hj.Ners Rosdiana S.KM., S.Kep. dari BNN Provinsi Aceh serta dr. Ulfatun Nisa, M. Biomed dari Balai Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional.

Banyak alumni-alumni dan delegasi yang tidak menyangka bahwa acara ini bisa diluar dari bayangan mereka. Acara Seminar Nasional ini sangat bagus, terlebih lagi panitia yang sudah mahir menggunakan aplikasi zoom yang tidak biasa, kemudian penyajian materi dari para Narasumber juga sangat bagus dan tidak membosankan sehingga para peserta memahami dan berdiskusi aktif melalui tanya jawab yang baik antara pemateri dengan peserta…, Ungkap Rido Firmanda selaku Badan Eksekutif Pusat FORMATANI. Kegiatan Seminar ini benar-benar sangat luar biasa karena ini pertama kalinya Kegiatan MUNAS dilaksanakan secara virtual akan tetapi hasilnya sangat diluar dugaan…, Sambung alumni yang lainnya.

Acara ini sangat keren, panitia dan pemateri sangat luar biasa. Webinarnya mengangkat tema yang unik dengan menyatukan berbagai pandangan yang cukup menarik untuk didiskusikan. Peserta juga cukup antusias pada waktu diskusi. Walaupun acara ini diselenggarakan secara daring namun konsepnya sangat menarik dan teratur. Sukses terus untuk panitia penyelenggara !! Sukses terus HIMATELOGI USK !! Sukses terus FORMATANI !! …. Ujar Khofifah selaku Koordinator Keuangan Pusat memberi semangat…

Rilis dari panitia MUNAS FORMATANI VI