WAMI kembali melaksanakan kegiatan Tablig Akbar, Konser Amal dan Do’a Bersama dengan Tema “Umat Terbaik”

Foto: Nadira

Darussalam-LDK Fosma mengadakan kegiatan Tablig Akbar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari Warna-Warni Kampus Islami (WAMI). Tablig akbar dengan tema “Umat Terbaik” dilaksanakan pada 20 November 2022 di Masjid Jami’ Universitas Syiah Kuala dengan harapan agar kita dimudahkan untuk terus bergerak di jalan Allah SWT dan menjadi amal baik untuk kita bersama.

Tablig akbar ini dihadiri oleh mahasiswa, perwakilan dari LDF fakultas lingkup USK dan menghadirkan Ust.Muharril Ashar, Lc.,MA selaku pemateri dalam kegiatan Tablig akbar WAMI tahun ini.

Acara dimulai dengan pembacaan Surah Ar-Rahman, pembacaan selawat bersama dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Alif selaku Sekjen LDK Fosma.

Kegiatan berikutnya, tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Muharril Ashar,Lc.,MA. Beliau menyampaikan seyogianya mahasiswa memperbanyak kegiatan positif dan bermanfaat seperti bangun pagi, bekerja di siang hari, menikmati waktu sore dan beristirahat pada malam hari. Dalam penyampaian, beliau turut berpesan kepada mahasiswa agar tidak membuang-buang waktu dengan kenikmatan dunia yang tidak bermanfaat kepada diri sendiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Muharril Ashar,Lc.,MA.

Kegiatan WAMI merupakan kegiatan tahunan LDK Fosma. Untuk tahun ini, WAMI diadakan selama 4 hari dimulai dari opening ceremony dilanjutkan dengan perlombaan, konser amal, expo dan stand, tablig akbar dan ditutup dengan closing ceremony.

Dalam kegiatan konser amal, LDK Fosma turut mengundang beberapa grup nasyid yaitu Nasyid Ukhuwah, Menzeel dan Nasyid Kausar yang nantinya dana terkumpul akan diberikan ke Palestina yang sedang dijajah oleh tentara Israel.

“Harapan saya untuk WAMI selanjutnya lebih baik lagi dari tahun ini. Saya juga berharap jangkauan dari rangkaian acara lebih banyak dan mampu memberikan dampak nyata khususnya bagi mahasiswa yang berada di lingkungan USK,” ungkap Dimas Siswoyo selaku Ketua Panitia.

(Perspektif/ Rena, Rizki)