Zahran Terpilih sebagai Nahkoda SAFE 2021


Darussalam — Persiapan kegiatan Silaturahmi Aneuk Fakultas Ekonomi (SAFE) Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) USK tahun 2021 mulai digelar. Terbaru, M. Zahran Hibatullah, dari prodi Ekonomi Islam 2018, resmi terpilih sebagai ketua panitia SAFE 2021.

SAFE merupakan rangkaian kegiatan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) di tingkat Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK. Setiap tahunnya, mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala wajib mengikuti seluruh rangkaian Pakarmaru di tingkat nniversitas dan fakultas. Di FEB USK sendiri, pakarmaru fakultas lebih akrab disapa dengan SAFE.

Zahran terpilih sebagai ketua panitia SAFE 2021 setelah melewati serangkaian musyawarah dan voting angkatan 2018. Mahasiswa FEB angkatan 2018 sebelumnya telah setuju untuk menerima amanah sebagai panitia pelaksanaan SAFE 2021.

Untuk konsep SAFE 2021 sendiri, Zahran berencana untuk melakukan beberapa penyesuaian, mengingat pandemi yang belum juga reda.

“Kita akan menyesuaikan kegiatannya, mengingat kampus kita sendiri masih menerapkan pembelajaran jarak jauh / daring,” ujarnya.

Selain itu, Zahran juga berharap dukungan penuh dari seluruh rekan-rekan Fakultas Ekonomi & Bisnis angkatan 2018 untuk turut menyukseskan jalannya SAFE 2021. Sebab menurutnya, kegiatab SAFE ini sangat penting untuk membentuk karakter mahasiswa baru di FEB USK.

“Harapan untuk kegiatan SAFE 2021 agar terbentuknya generasi yang memiliki kesadaran penuh dalam menjaga nama baik almamater USK khususnya FEB USK, baik dalam internal kampus maupun eksternal kampus. s
Serta terbentuknya jiwa-jiwa mahasiswa baru yang berintelektual serta mempunyai loyalitas yang tinggi,” tutupnya.