Dr.Ir. Rizal Ramli,M.A. Menjadi Keynote Speaker Pada Diskusi Panel Online FIPA 2021

Darussalam – HIMADIPA (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan)FEB USK hadir kembali menyelenggarakan Diskusi Panel Online Nasional 2021 bertajuk “Kolaborasi Lintas Sektor Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan” sebagai salah satu rangkaian event tahunan terbesar FIPA ( Forum Ilmiah Pembangunan). Diskusi Panel Online Nasional akan diselanggarakan pada hari Senin (8/11/2021) pukul 08.00 WIBmelalui aplikasi zoom cloud virtual.

Dr. Ir. Rizal Ramli, M.A. dipercaya menjadi keynote speakeratau pembicara utama dalam Diskusi Panel Online Nasional mendatang. Dr.Ir. Rizal Ramli, M.A. meniti karir di bidang politik bermula dari organisasi di bangku kuliah. Kecintaannya terhadap organisasi melahirkan organisasi yang didominasi oleh para ekonom yaitu ECONIT Advisory. Beliau ditunjuk menjadi Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian serta Menteri Keuangan Indonesia pada masa kepemimpinan Presiden Abdurahman Wahid. Beliau juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya. Kinerja beliau dinilai sangat baik serta berhasil memberikan terobosan bagi perekonomian Indonesia.

Diskusi Panel Online Nasional akan dipandu oleh Dosen prodi Ekonomi Pembangunan FEB USK yaitu Dr. Putri Bintusy Syathi,S.E., M.A . Dalam acara ini juga mengundang tiga pembicara yang sangat luar biasa dalam masing-masingbidangnya yaitu Direktur Bank Indonesia , Dr.Arlyana Abubakar, MBA merupakan ahli di bidang Perbankan ; Dosen FEB Universitas Indonesia, Muliadi Widjaja. M.A.,Ph.D merupakan ahki di bidang Makroekonomi ; Co-Founder dan CEO PT.Nusa Berdaya Indonesia , Muhammad Andriza Syafirudin merupakan ahli di bidang Mikroekonomi.

Lintas sektor merupakan program yang melibatkan kolaborasi antara institusi negeri dengan swasta untuk mewujudkan alternatif kebijakan secara terpadu sehingga adanya kerjasama antar institusi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan pasca pandemi . Dalam Diskusi Panel Online ini akan dibahas mengenai seberapa penting kolabrasi lintas sektor terhadap pembangunan berkelajutan serta upaya masing-masing sektor untuk mewujudkan pembangunan berkelajutan pasca pandemi.

Diskusi panel online ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada mahasiswa, masyarakat, dan organisasi lainnya betapa tentang pentingnya kolaborasi antar sektor karena sifat rencana pembangunan pascapandemi dan mendorong masyarakat untuk bersatu kembali membangunperekonomian Indonesia. Selain itu FIPA juga hadir dengan Seminar International dan Diskusi Panel Online lainnya yang tak kalah menarik.

Link pendaftaran Diskusi Panel Online Kolaborasi Lintas Sektor Dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan” dapat diakses melalui https://bit.ly/RegistrasiDiskusi1FIPA2021 . Apabila terdapat pertanyaan lanjut mengenai Diskusi Panel Online ini dapat menghubungi instagram @fipa_USK.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.