FEB Rayakan Milad Ke-62 Secara Hybrid

Darussalam Sejak resmi berdiri pada September 1959, kini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala (USK) telah genap berusia 62 tahun. Menilik pada catatan sejarah, Cikal bakal USK sendiri dimulai dari Fakultas Ekonomi yang dulunya merupakan bagian dari Universitas Sumatera Utara. USK sendiri resmi menyandang statusnya sebagai universitas pada tanggal 21 Juni 1961. Menyongsong momen ini, segenap civitas akademik FEB USK mengadakan acara milad untuk memperingati 62 tahun lahirnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Menariknya, milad FEB tahun ini dilaksanakan secara hybrid di mana beberapa orang menghadiri perayaan di Balai Sidang FEB dengan menerapakan protokol kesehatan dan sebagian civitas akademika lainnya mengikuti secara daring. Jika dulunya milad FEB dilaksanakan secara luring dengan tradisi makan bersama kuah Belangong, tahun ini kita harus bersabar dengan adanya penyesuaian akibat pandemi. Meskipun dilaksanakan secara hybrid, hal ini tidak mengurangi antusias mahasiswa FEB untuk turut memeriahkan milad kampus kuning ini. Banyak mahasiswa yang bahkan antusias memasang twibbon milad FEB di berbagai sosial media.

Acara hari ini berjalan dengan khidmat, dibuka dengan kata sambutan yang hangat serta beberapa harapan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak Dr. Faisal, SE., M.Si, MA agar kedepannya Fakultas Ekonomi dan Bisnis lebih maju dan mampu menghasilkan SDM unggul yang bisa membanggakan USK dan FEB tentunya. Beliau juga berharap agar semua elemen eksternal maupun internal bisa saling membantu dalam proses kejayaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Selain itu, Ketua IKAFENSI, Yusridzal  Fajri SE, Ak, CAjuga turut memberikan harapan, beliau yang mewakili Para alumni dari FEB turut menyampaikan apresiasi mereka untuk kampus kuning agar semakin jaya kedepannya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB USK, Arief Ramadhan juga menyampaikan harapan di usia 62 tahun berdirinya Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini untukmewujudkan Fakultas Ekonomi yang menjadi favorit dan jantong hatee rakyat Aceh.

“Semoga kedepannya kita bisa lebih berkolaborasi dengan dosen dan stake holder FEB untuk mewujudkan kampus kuning yang semakin jaya sesuai dengan moto pada tema milad kali ini membangun kebersamaan menuju kampus unggul, ungkap Muhammad Arief Ramadhan, ketua BEM FEB USK.

Puncak perayaan milad FEB kali ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan bersama dekan dan BEM FEB USK serta foto bersama sebagai penutup rangkaian acara pada hari ini. (PutriA/Perspektif)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.