FEB USK Hadirkan Pelaksanaan SAFE Secara Daring

Darussalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala kembali mengadakan kegiatan Pendidikan & Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru (Pakarmaru) di tahun 2021 yang dihadirkan dalam kegiatan Silaturrahmi Aneuk Fakultas Ekonomi (SAFE) pada Rabu, 11 Agustus 2021 dengan metode daring.

Kegiatan SAFE dihadiri kurang lebih 700 mahasiswa barumelalui platfrom Zoom dan channel Youtube. SAFE 2021 merangkai acara dengan mengusung tema “Membentuk Mahasiswa yang Berintegritas dengan Karakter Adaptif dan Kolaboratif terhadap Era Disrupsi” yang memiliki tagline yakni Dare to be Greatness.

Demi keberlangsungan kegiatan yang sukses, panitia juga telah mempersiapkan kegiatan sejak 1,5 bulan sebelum kegiatan SAFE dilaksanakan yang mana  berlangsung selama 2 hari yakni 11 dan 12 Agustus 2021.  

Pada hari pertama pelaksanaan, mahasiswa dibekali dengan materi mencakup pengenalan lingkungan kampus, materi seputaran kegiatan akademik, pengenalan himpunan mahasiswa jurusan dan dilanjutkan di hari kedua yang diisi dengan materi akhlak dan etika, pengenalan organisasi fakultas serta penutupan SAFE 2021.

Harapannya semoga seluruh peserta pakarmaru khususnya mahasiswa baru yang mengikuti SAFE 2021 dapat mengikuti dan memahami serta mengevaluasi materi dan fokus karena kegiatan ini menjadi batu loncatan  untuk memahami lingkungan kampus,” ujar M.Zahran Hibatullah selaku Ketua Panitia penyelenggara kegiatan SAFE 2021.

(Nadya / Jannah)