Gema Himadipa : Berbagi Kasih dan Hadirkan Senyuman di Bulan Ramadhan

Darussalam Bulan suci ramadhan, bulan yang begitu dinanti-nantikan oleh umat islam. Dimana ramadhan menjadi momentum untuk banyak orang berlomba-lomba dalam kebaikan. Salah satu kegiatan yang umum dilakukan yakni mengadakan buka puasa bersama anak panti asuhan. Minggu (24/04) Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMADIPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK mengadakan kegiatan Gemerlap Ramadhan (GEMA) di Panti Asuhan Media Kasih Putra dengan mengusung tema “Ramadhan Ceria, Membersihkan Hati Dengan Saling Berbagi”. Adapun rangkaian kegiatan ini menghadirkan perlombaan bagi anak panti hingga ditutup dengan buka puasa bersama alumni dan seluruh perwakilan organisasi mahasiswa di lingkungan ekonomi.

Kegiatan ini dimulai sejak siang hari dimana terdapat berbagai perlombaan guna membina karakter yang bernuansa islami. Perlombaannya pun begitu variatif diantaranya: lomba adzan, tahfidz cilik, rangking 1, story telling hingga games dan pemutaran video motivasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan rasa sosial yang lebih terhadap adik-adik kita di panti asuhan, dimana mereka yang sangat membutuhkan kasih sayang seorang abang, kakak maupun keluarga. Inilah momentum yang tepat bagi kita sebagai mahasiswa untuk terjun ke lapangan demi meningkatkan kasih dan sayang kita terhadap adik-adik panti ini dan mereka merasa memiliki abang dan kakak dengan hadirnya kita di tengah-tengah mereka.Ucap Misriadi selaku Ketua Panitia Gemerlap Ramadhan Himadipa.

Misriadi menambahkan “Semoga dengan adanya kita menyelenggarakan kegiatan ini, adik-adik hatinya terbuka untuk  belajar lebih baik kedepannya serta mampu membangun kepercayaan diri karena dapat kita lihat mereka dengan segala keterbatasannya juga ingin menjadi seperti kita. Oleh sebab itu dengan hadirnya kita disini semoga dapat menjadi gambaran untuk mereka agar tidak putus asa kedepannya.

Inilah yang menjadikan bulan ramadhan kali ini begitu berkesan dimana dengan situasi saat ini, tidak menjadi penghalang bagi para mahasiswa untuk berduyun-duyun membantu dan merangkul orang-orang yang membutuhkan serta mereka yang memiliki segala keterbatasan di dalam hidup.

Semoga ramadhan ini mampu membentuk kita menjadi insan-insan yang bertakwa dan berakhlak mulia sesuai dengan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.(Yodi/Perspektif)

Editor : Jannah