MCF USK 2021 Angkat Tema Generasi Milenial sebagai Penggerak Utama Bisnis Kreatif Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Syiah Kuala baru saja menggelar acara tahunan, yakni Management Creativity Festival (MCF). MCF 2021 mengusung tema “Generasi Milenial sebagai Penggerak Utama Bisnis Kreatif Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital. MCF 2021 sendiri ditutup dengan Seminar Nasional yang mengusung tema “The Role of Digital Technology in Improving Business Resilience after Covid-19”. Seminar Nasional kali ini dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2021 dengan diikuti oleh tiga ribu lebih peserta dari berbagai institusi umum dari seluruh Indonesia. Beberapa peserta masuk seminar via Zoom dan sisanya melakukan live streaming on YouTube.

Acara berjalan baik dengan dibuka sambutan hangat  oleh WR3 USK Bapak Dr. Hajjul Kamil, S.Kp, M.Kep. menyatakan rasa berterima kasih kepada Kaprodi Manajemen karena meskipun ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 masih intens mengadakan agenda akademik meski dengan keterbatasan via Zoom dan tidak mengurangi semangat prodi Manajemen untuk melakukannya.

Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Bapak Khairul Fajri selaku owner Ija Kroeng. dilanjutkan oleh Bapak Primawan Satrio selaku Career Advisor Lead Inbound Technology Japan. pemateri selanjutnya adalah Bapak Rex Marindo selaku CEO dari Founder Foodizz The 1st F&B Edutech in Indonesia. Puncak pemateri yang ditunggu-tunggu adalah pemaparan singkat dari Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., MBA selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Keseruan acara Seminar Nasion ini bertambah karena antusias peserta yang bertanya dan terlibat diskusi ringan dengan pemateri.

“Acara Semnas Management Creativity Festival ini keren banget, harus dapat lima jempol sih untuk panitia yang telah dapat mengundang pemateri yang sangat luar biasa dan ahli dibidangnya hingga kami dengan mudah memahami penjelasan materinya” ujar Cut Safiatuddin Rumi salah satu peserta acara Semnas asal Universitas Andalas, Sumatera Barat.

Acara ini ditutup dengan foto bersama seluruh peserta untuk dokumentasi. Antusias peserta seminar sangat meriah, hal ini  dibuktikan dengan peserta masih bertahan mengikuti dari pukul 08.30 sampai pukul 12.30. Selain acara Seminar Nasional, terdapat beberapa acara lainnya yang tidak kalah hebat yakni Business Competition, Tiktok Challange dan juga Elevator Pitch. Acara MCF tahun ini banyak didukung oleh berbagai pihak, mulai dari para akademisi, sponsor hingga media partner. (Rayyan, Ula/Perskpektif)