Mahasiswi Prodi Ekonomi Islam Raih Medali Perak di PON XX Papua 2021

Darussalam – Kabar baik kembali dirasakan Universitas Syiah Kuala dari cabang olahraga. Salah satu mahasiswi angkatan 2017 Prodi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala yakni Munawarah yang ikut bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 Cabor Panahan bersama rekannya Muhammad Mundir berhasil meraih medali perak.

Pada 29 September 2021, Munawarah berhasil meraih peringkat ke-13 saat bermain di kualifikasi. Peringkat ini membawa Munawarah ke pertandingan selanjutnya pada 30 September yaitu pertandingan aduan perseorangan dengan melawan Jawa Barat di 1/16 namun belum berhasil. Tentu saja hal ini bukan bagian akhir dari pertandingan.

Kabar baik datang saat Munawarah melangsungkan pertandingan di kelas mix team compound bersama rekannya Muhammad Mundir. Tim ini berhasil menang melawan Banten di perempat final sehingga membawa mereka menuju semifinal. Kemudian mereka kembali berhasil pada babak semifinal melawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan melanjutkan pertandingan ke babak final.

Pada tanggal 6 Oktober 2021, merupakan babak final dari pertandingan di kelas mix team compound. Tim beranggotakan Munawarah dan Muhammad Mundir melangsungkan pertandingan dengan melawan tim dari Jawa Tengah. Segala kekuatan dan kemampuan telah dikerahkan untuk memenangkan pertandingan, akan tetapi tim ini harus mengalami kekalahan saat melawan Jawa Tengah. Namun, walaupun harus mengalami kekalahan di babak ini, buah hasil dari kegigihan keduanya mampu membawa mereka meraih hasil dan ikut menyumbangkan medali perak untuk Aceh di PON XX Papua 2021 dalam cabang olahraga panahan.

(Perspektif/Cut)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.