MENGINTIP KESERUAN ACARA PJTD XI LPM DINAMIKA

Darussalam LPM Dinamika UIN Sumatera Utara (UINSU)menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengan mengusung tema “Sampena Hati Meniti Literasi”. PJTD kali ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 11-12 September 2021 dengan diikuti oleh beberapa peserta delegasi dari Lembaga Pers Mahasiswa atau institusi umum seluruh Indonesia.

Acara berjalan dengan khidmat, dibuka dengan sambutan hangat oleh Asep Muhammad Shobirin selaku Pimpinan Umum LPM Dinamika UINSU. Pembukaan PJTD ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh seluruh peserta meskipun seluruh rangkaian kegiatannya dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting.

Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Yosep Prayogi, Redaktur Pelaksana Grup Tempo Media. Dengan membawa topik terkait penulisan Straight News. Dalam pemaparannya,Yosep Prayogi membagikan teknik menulis Straight News agar menarik untuk dibaca. Materi kedua dilaksanakan pada Minggu, 12 September 2021 mengangkat tema Voice Over yang disampaikan oleh VO sekaligus Dubber berbakat Ifa Shadrina.

Keseruan acara PJTD LPM Dinamika ini bertambah karena peserta yang aktif bertanya dan terlibat diskusi ringan dengan pemateri.

Kegiatan hari ini sangat bermanfaat untuk aku pribadi karena materi yang disampaikan merupakan materi dasar yang walaupun udah pernah dipelajari, tapi sangat membantu untuk melatih dan mengingat lagi apa yang udah aku pelajari selama ini,” Ujar Nazla Syauqina peserta PJTD asal LPM BOPM Wacana, Universitas Sumatra Utara.

Acara PJTD hari pertama dan kedua ditutup dengan sesi penyerahan Piagam kepada pemateri secara simbolik dan foto bersama seluruh peserta PJTD untuk dokumentasi. “Mudahmudahan PJTD ini tetap bisa berlanjut dan eksis memberikan ruang bagi masyarakat umum untuk mempelajari dunia jurnalistik, Tutup Asep Muhammad Shobirin, Pimpinan Umum LPM Dinamika UINSU Medan. (PutriA/Tasya)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.