Menjadi Negara Paling Santai, Indonesia Berada di Peringkat Pertama

Sumber: pngkit.com

DarussalamDinobatkan sebagai negara paling santai di dunia, Indonesia kembali menjadi perbincangan publik. Namun kata santai di sini bukan dalam artian malas, tetapi santai dalam hal destinasi. Dari dulu, Indonesia memang terkenal dengan segudang keindahan panorama alamnya yang mana sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Penobatan Indonesia sebagai negara paling santai bukan tanpa alasan. Sebuah agen perjalanan asal Inggris Lastminute, telah melakukan riset pada berbagai negara. Dan dalam risetnya yang bertajuk “Most Chilled Out Countries in The World”, mereka menganalisis negara-negara dari berbagai faktor. Mulai dari hak pribadi warga negara, suhu, cahaya, polusi udara, jumlah hari libur, hingga jumlah spa. Dan dalam hasil surveinya yang dirilis pada Januari 2019 lalu, mereka menobatkan bahwa Indonesia layak menjadi peringkat pertama sebagai negara paling santai di dunia.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia juga memiliki garis pantai terbesar yang ada di dunia, dengan suhu rata-rata 25 derajat Celcius. Hal ini dinilai sangat cocok menjadi destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk menikmati kehangatan mataharinya. Selain itu, salah satu alasan Indonesia menjadi negara paling santai juga didukung oleh beragam fasilitasnya dalam memanjakan para wisatawan mancanegara. Lastminute juga mencatat bahwa Indonesia memiliki lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata ada 30 hari libur per tahunnya, 66 spa di setiap daerah dan juga retret kesehatan yang mudah dijumpai.

Selain Indonesia ada beberapa negara lainnya yang masuk dalam daftar negara paling santai di dunia versi Lastminute yang mana sangat cocok dijadikan destinasi bagi wisatawan, yaitu ada Australia di peringkat kedua, negara Kangguru ini memiliki cuti tahunan sebanyak 30 hari, memiliki 40 ribu km garis pantai dan 187 ruang hijau yang tersebar. Di peringkat ketiga diraih oleh Islandia, meskipun suhu rata-ratanya 1,75 derajat Celcius, namun negara ini menjadi salah satu negara terbaik untuk menikmati Northen Light dan juga tingkat keamanannya yang tidak perlu diragukan lagi. Selain Australia dan Islandia, ada negara lainnya yang juga dinobatkan sebagai negara paling santai yaitu, Selandia Baru dan ada Sri Lanka. (Elza)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.