Pengurus HMI FEB USK Resmi Dilantik

Darussalam – Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB USK) serta Pelantikan pengurus Korps HMI Wati (KOHATI) dilaksanakan pada Selasa, 29 Maret 2022. Berlangsung di Aula Insan Cita Majelis Wilayah Korps Alumni HMI (MW KAHMI) Aceh. Kepengurusan periode 2022 ini dilantik langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh, Zuhal Rizki.

 

Kepengurusan HMI Komisariat FEB USK 2022 diketuai oleh Syifaul Huzni, sesuai hasil Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke XL yang dilaksanakan pada 12 Maret 2022 lalu. Tidak hanya sendiri, Syifaul Huzni didampingi oleh Sya’ban selaku Sekretaris Umum dan Nanda
Rizki selaku Bendahara Umum.

 

Usai pelantikan, Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si. selaku mantan Rektor Universitas Malikussaleh yang juga merupakan alumni dari HMI Komisariat FEB USK memberikan orasi ilmiah yang disimak antusias oleh peserta yang hadir di acara pelantikan itu. “Bank terbaik di negara Inggris itu adalah bank yang menerapkan prinsip Islam, tanpa riba. Mereka menerapkan prinsip Islam bukan karna Islamnya, melainkan mereka tahu prinsip itu adalah prinsip yang paling baik dibandingkan riba,” jelas beliau dalam orasi ilmiahnya.

 

“Harapan saya beserta pengurus lain yang baru dilantik dapat kembali menunjukkan taring HMI Komisariat FEB USK dan menjadi role model bagi komisariat lainnya. Sebagai komisariat perdana saya juga berharap kepada rekan-rekan yang baru saja dilantik dapat menjadikan itu sebagai motivasi agar lebih aktif saat menjadi pengurus HMI Komisariat FEB USK,” tutur Syifaul.
(Perspektif/Dhaf)